Header Ads

Mozilla Memecat 50 Karyawan Tim Device Connected-nya

mozilla-memecat-50-karyawan-tim-device-kentungweb

Sekitar setahun yang lalu, Mozilla mengumumkan berakhirnya proyek OS mereka yaitu OS Firefox untuk smartphone dan fokus pada proyek Internet of Things (IoT). Dan baru-baru ini Mozilla telah memecat 50 karyawannya yang tersisa pada Tim Devices Connected pada proyek OS Firefox Smartphone mereka.

Dikutip dari CNET, Mozilla memberikan statement "Kami telah melakukan pendekatan internal kami pada Internet-of-Thing untuk mundur dari fokus peluncuran dan skala produk komersial menjadi fokus pada penelitian dan pengembangan lanjutan, membubarkan segala Devices Connected berinisiatif dan menggabungkan Internet-of-Thing kami untuk mengeksplorasi dan fokus pada teknologi yang muncul".

Baca Juga: Mozilla Luncurkan Smartphone Firefox OS

Mozilla telah kehilangan pangsa pasar untuk kategori web browser dibanding dengan pesaingnya Google Chrome dalam beberapa tahun terakhir. Mozilla bisa dikatakan sekarang akan merambah ke dunia AR dan VR, namun juga tetep berfokus pada proyek Next Generation Web Engine Venture : Project Quantum.

mozilla-memecat-50-karyawan-tim-device-kentungweb
(laptopninja.io)
Dengan Proyek Quantum, Mozilla bertujuan untuk memberikan "lompatan kuantum" dalam kinerja browser. "Mesin yang dihasilkan akan kekuatan pengalaman pengguna yang cepat dan halus pada kedua sistem operasi mobile dan desktop," tulis David Bryant, Kepala Teknik Landasan di Mozilla dalam sebuah posting di Medium. "Kami sedang berjuang untuk keuntungan kinerja dari Quantum yang akan sangat terlihat bahwa seluruh pengalaman web Anda akan merasa berbeda. Halaman akan memuat lebih cepat, dan lembut dalam scroll". Mozilla mengatakan hasil Proyek Quantum akan mulai tiba untuk pengguna pada akhir 2017.

Mozilla mengatakan hasil Proyek Quantum akan mulai tiba untuk pengguna pada akhir 2017. Saya berharap mozilla bisa kembali berjaya dan proyek kuatum nya tersebut bisa menjadi pesaing berat bagi kalangan browser pada smartphone Android maupun iOS.

Source : CNET

No comments

Powered by Blogger.