Header Ads

Microsoft Akan Memberikan Sistem Operasi Windows Gratis Untuk Tablet dan Smartphone

Pada tahun 1983, Microsoft mengumumkan sebuah antarmuka grafis untuk sistem operasi buatannya, MS-DOS yang telah dibuat untuk sistem IBM PC dan kompatibelnya semenjak tahun 1981.

Versi pertama Microsoft Windows, yang disebut dengan Windows 1.0, dirilis pada tanggal 20 November 1985. Versi memiliki banyak kekurangan dalam beberapa fungsionalitas, sehingga kurang populer di pasaran. Windows versi 2 pun muncul kemudian pada tanggal 9 Desember 1987, dan menjadi sedikit lebih populer dibandingkan dengan pendahulunya. 

Selanjutnya, 2 versi yang baru dirilis, yakni Windows/286 2.1 dan Windows/386 2.1. Dan Microsoft Windows akhirnya mencapai kesuksesan yang sangat signifikan saat menginjak versi 3.0 yang dirilis pada tahun 1990. dan Microsoft Windows pun semakin berkembang dan berevolusi ke versi-versi Windows yang selanjutnya dan sampai saat ini Windows telah mencapai ke versi Windows 8.1 yang rilis tanggal 26 Juni 2013.

Sebenarnya ulasan tersebut tidak ada hubungannya dengan artikel yang akan dibuat, itu hanya sedikit rangkuman informasi tentang Microsoft Windows. Dan berikut ini adalah informasi tentang Microsoft yang akan memberikan sistem operasi Windowsnya untuk Tablet dan Smartphone.


Microsoft akan memberikan sistem operasi Windows gratis untuk Tablet dan Smartphone | Kabar gembira untuk para perusahaan Smartphone dan Tablet, tak lama lagi perusahaan IT raksasa Microsoft akan memberikan sistem operasi Windows secara cuma-cuma untuk para pembuat Smartphone.

Langkah Microsoft ini di umumkan pada saat konfrensi tahunan di San Fransisco, dengan harapan akan menggaet banyak pengguna untuk menggunakan OS Windows. Saat ini Microsoft membebankan pada pabrikan Smartphone antara 5 sampai 15 dollar AS apabila Smartphone yang di produksi menggunakan OS Windows Phone dan Windows OS.

Microsoft sendiri melakukan cara seperti ini untuk melakukan persaingan dengan OS gratis google yaitu android, Microsoft berharap jika Windows diberikan secara gratis bakal banyak perusahaan yang akan menggunakannya sebagai OS pada Smartphone dan Tablet mereka, yang dampaknya akan meningkatkan penggunaan Windows pada gadget.

Dan itulah informasinya, semoga artikel tentang Microsoft akan memberikan sistem operasi gratis untuk Tablet dan Smartphone ini dapat berguna dan bisa menambah ilmu untuk pembaca. Terimakasih untuk kunjungannya dan terimakasih juga telah membaca artikel ini.

No comments

Powered by Blogger.