Header Ads

10 LAPTOP MAHASISWA TERBAIK, Dari Berbagai Merk



Sebelum saya membahas tentang 10 laptop mahasiswa terbaik, saya akan menjelaskan bagaimana cara kita mencari atau memilih laptop yang tepat khususnya untuk para mahasiswa sebelum hendak membeli.

Seperti kita ketahui bahwa sebuah laptop sudah menjadi bagian terpenting untuk mahasiswa selain kartu identitas dan buku-buku mata kuliahnya. Mereka menggunakan laptop tidak lagi hanya untuk tugas-tugasnya saja melainkan juga untuk berbagai kegiatan tambahan lainnya seperti chatting, browsing, facebookan, bermain game, memutar musik, nonton film, dll. Jika Anda sedang mencari laptop mahasiswa yang terbaik maka Anda sudah berada pada blog yang tepat. Disini saya telah menyediakan top 10 laptop mahasiswa terbaik yang bisa merekomendasi untuk memudahkan Anda memilih laptop.

Sebelum kita melangkah ke daftar 10 laptop terbaik, saya inigin memberikan beberapa informasi terlebih dahulu mengenai spesifikasi yang umumnya dibutuhkan mahasiswa.

Laptop mahasiswa yang baik memiliki kecepatan normal yang dapat menjalankan berbagai program secara bersamaan. Sebuah processor dari Intel core i3, Intel core i5 atau AMD Phenom II sudah cukup baik. Jika Anda menggunakan laptop untuk kegiatan biasa seperti mengetik, email, browsing maka RAM sebesar 2GB sudah cukup, namun jika Anda bekerja dalam file yang besar maka RAM di atas 4GB lebih ideal. Ukuran hard disk drive yang standar digunakan para mahasiswa adalah sekitar 200 GB - 250 GB, jika ingin kapasitas penyimpanan yang lebih besar maka 500 GB sudah sangat cukup.

Jika Anda tipe orang yang gemar bermain game atau menonton film, Anda harus perhatikan kartu grafisnya. Kartu grafis yang baik adalah hal yang penting untuk mendapatkan pengalaman viewing yang mengesankan, begitupun juga dengan daya tahan baterainya dimana yang standar adalah sekitar 4 jam.

Dan berikut ini adalah 10 laptop mahasiswa terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda dalam menetukan pilihan membeli laptop mahasiswa yang benar-benar Anda butuhkan.

1. Apple Macbook Air 13


2. Sony Vaio E14 Series SVE14122CXB
3. Toshiba Portege R835-P88
4. Lenovo Thinkpad Twist S230u

5. HP Polio 13-1020us
6. Lenovo Ideapad U310
7. Dell Inspiron 15R i15RM-4634SLV
8. ASUS Vivobook S400CA-UH51T

 9. Acer Aspire S5-391-6495
10. ASUS Zenbook UX31E-DH72

1 comment:

  1. bagaimana dengan hp pavilion x360? apakah cukup bagus untuk mahasiswa?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.