Header Ads

Apple iPhone 6 Siap Hadir dan Merajai Pasar Smartphone

Titik terang mengenai kapan Apple akan mengumumkan iPhone 6 sudah semakin jelas. Ya, setidaknya ada bisikan dari sumber di dalam perusahaan itu yang menyebut Apple akan membuat acara di bulan September.

Sumber yang tak disebutkan namanya itu mengungkapkan bahwa Apple akan mengundang sejumlah jurnalis antara minggu kedua atau ketiga September. Acaranya jelas, panggung untuk iOS 8 dan iPhone 6.

Seperti yang santer disebutkan, CEO Apple Tim Cook bersama jajarannya akan menghadirkan dua iPhone 6 terbaru dengan ukuran 4,7 inch dan 5.5 inch. Demikian seperti dikutip detikINET dari 9to5mac, Kamis (24/7/2014).

Sudah banyak video yang beredar yang mengungkapkan perangkat keras apa saja yang terdapat pada iPhone 6. 

Seperti yang dilansir laman Berryphone , konsep desain baru iPhone 6  ini jauh lebih rumit daripada iPhone 5 dan menggabungkan aluminium dan karbon untuk desain yang inovatif, ringan, dan tahan lama yang sederhana dan indah. Kombinasi aluminium dan karbon memungkinkan untuk desain 40% lebih ringan dan 60% lebih kuat dari iPhone 5. Menambahkan kekuatan desain, bersama dengan layar penutup Grafena akan mencegah goresan.

Selain tampilan yang lebih besar, Iphone 6 memiliki resolusi yang lebih tinggi juga yaitu Retina Display dengan resolusi 754 x 1296 pixel dengan 333 dpi. Salah satu fitur terbaik pada desain konsep baru adalah penutup Grafena yang incases Retina display 2 tepi-ke-tepi. Graphene adalah bentuk kristal karbon mirip dengan berlian dan grafit membuatnya menjadi salah satu bahan terkuat yang tersedia. Bahan ini tidak hanya kuat, tetapi ringan dan hampir transparan menjadikannya sempurna untuk tutup pelindung dari iPhone 6 tampilan layar baru. Graphene dikenal sebagai konduktor listrik yang sangat baik juga yang dapat dimanfaatkan dalam baterai iPhone memungkinkan untuk pengisian ditingkatkan dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Untuk masalah harga masih banyak kabar simpang siur tentang harga iPhone 6. Menurut perkiraan yang dilansir Berryphone harga iPhone 6 dibanderol di angka Rp 13 jutaan. Namun kita harus menunggu kabar pasti harga iPhone 6 tersebut dari pihak Apple sendiri.

No comments

Powered by Blogger.