Header Ads

7 Aplikasi Layanan Musik Streaming Terbaik Android di Indonesia



Musik streaming saat ini sedang tumbuh pesat didunia android sebagai cara terbaik untuk mendengarkan musik. Cukup banyak layanan streaming musik yang tersedia saat ini untuk mendengarkan banyak musik dengan gratis. Layanan musik streaming ini telah banyak membantu kalangan musisi dalam hal melawan pembajakan.

Jika kamu salah satu penikmat layanan musik streaming khususnya untuk android di Indonesia ,ini ada beberapa aplikasi yang akan saya ulas singkat dalam 7 Aplikasi Layanan Musik streaming Terbaik Android yang valid di Indonesia.

SPOTIFY
Pasti banyak pengguna android yang sudah tahu aplikasi ini. Salah satu kelebihannya adalah pilihan lagunya cukup banyak dan lengkap dan ada pula pilihan kualitas suara jika ingin mendengarkan musik dengan kualitas yang lebih mantap.

Spotify sendiri bisa di-download secara gratis di Play Store. Kamu bisa menggunakan layanan ini secara gratis tapi ada iklan yang tersemat didalamnya dan kamu hanya bisa menyetel lagu secara acak atau dengan cara premium (berbayar) tanpa iklan dan bisa dengarkan tanpa cara acak. Biaya Spotify sendiri untuk yang premium Rp 49.990/bulan(untuk 1 akun) atau paket Premium for Family Rp 79.000/bulan(untuk 6 akun).


JOOX
Pertama kali terkenal di Indonesia melalui iklannya yang pada saat itu berhadiah headphone JBL. Untuk daftar lagu tidak sebanyak spotify tapi Joox memiliki fitur Hi-Fi dimana untuk para penikmat kualitas musik yang high resolution apalikaasi ini bisa jadi pilihan.
Joox sendiri bisa di-download secara gratis di Playstore. Kamu bisa menggunakan layanan ini secara gratis tanpa ada iklan yang tersemat didalamnya dan kamu hanya bisa menyetel lagu secara acak tapi dengan kualitas suara yang standar atau dengan cara premium (berbayar) untuk bisa dengarkan tanpa cara acak dan kualitas suara Hi-Fi. Biaya Joox sendiri untuk Premium Rp 49.000/bulan(untuk 1 akun).


DEEZER
Layanan musik streaming ini sudah populer dikalangan pecinta audio. Pilihan lagunya yang banyak dan juga kualitas audio yang mantap. Deezer dapat di-download secara gratis di Play Store.
Deezer dapat gunakan secara gratis dengan iklan tersemat didalamnya diputar secara acak dan juga kualitas musik yang standar. Atau secara premium(berbayar) yang pasti tanpa iklan, tanpa acak lagu dan kualitas musik yang tinggi. Biaya Deezer sendiri untuk Premium Rp 73.000/bulan(untuk 1 akun) atau Paket Deezer family Rp109.500/bulan(untuk 6 akun).

  https://play.google.com/store/apps/details?id=deezer.android.app&hl=en

SOUNDCLOUD
Bagi kalian yang hobi merekam suara saat bernyanyi, ini menjadi salah satu layanan streaming musik pilihanmu. Pada Souncloud sendiri kamu bisa mendengarkan lagu adari artis pilihanmu serta akun-akun non-artis lainnya yang telah merekam suaranya dan meng-uploadnya di soundcloud. Untuk kualitas suara bisa dibilang standar saja.


Souncloud bisa kamu download secara gratis di Play Store. Soundcloud bisa kamu gunakan secara gratis walau ada juga fitur premiumnya tapi fitur premium itu hanya menguntungkan jika kamu sering meng-upload suara nyanyian kamu. Bagi yang hanya mendengarkan saja tidak perlu fitur premium ini.


APPLE MUSIC
Dari namanya saja kamu sudah tahu kalau ini adalah aplikasi layanan musik streaming buatan apple untuk pengguna android. Daftar lagu yang banyak dan lengkap serta kualitas musik yang bagus membuat aple music ini bisa jadi pilihan kamu dalam layanan streaming musik.
Apple musik ini hanya bisa kamu gunakan secara gratis selama 3 bulan setelah itu kamu harus membayar dengan kartu kredit atau Apple Gift Card. Apple Music bisa kamu download scara gratis di Play Store. Biaya lanjutan Apple Music setelah masa gratis habis sendiri untuk Premium Rp 69.000/bulan(untuk 1 akun) dan Paket Family Rp 109.000/bulan(untuk 6 akun).



YONDERMUSIC
Layanan musik streaming yang satu ini sedang gencarnya melakukan promo bersama musisi-musisi Indonesia. Untuk pilihan lagunya bisa dibilang belum begitu lengkap. Yondermusic hanya bisa digunakan pada smartphone yang memakai kartu XL dan axis untuk data reguler nya atau bisa menggunakan wifi. yondermusic bisa kamu download secara gratis di Play Store. Biaya langganan untuk yondermusic adalah kamu harus berlangganan paket XL HotRod diatas Rp 100.000/ bulan untuk 1 akun.

  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.yonder.xl&hl=en


LANGITMUSIK
Layanan musik streaming satu ini kurang begitu populer tapi bisa menjadi pilihan kamu jika kamu seorang pengguna kartu paskabayar telkomsel. Langitmusik ini gratis digunakan apabila kamu menggunakan kartu paskabayar telkomsel. Langitmusik bisa kamu download secara gratis di Playstore. Untuk kualitas suara ya standar dan juga daftar ilihan lagunya masih kurang lengkap tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.melon.langitmusik&hl=en

Kalau kamu sendiri aplikasi layanan musik streaming mana yang kamu pakai? atau kamu punya pilihan layanan musik streaming lainnya selain yang diatas. Dengan menggunakan layanan musik streaming kamu telah membantu para musisi dalam memberantas pembajakan karya, terus dan selalu dukung musisi Indonesia.

No comments

Powered by Blogger.