Header Ads

Review HP Pavilion 15 P227AX Multimedia Laptop



Ini adalah fitur baru sudah tersedia di Windows 10. Berikut segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang fitur fitur keren dari Windows 10.


Menu Start
windows 10 merupaka tebusan bagi salah satu dosa terbesar windows 8 dengan kembalinya menu Start ke tempat yg semestinya yaitu di pojok kiri desktop. Namun bukan hanya berfokus pada itu saja, Start Menu Windows 10 juga bercampur dalam sejumlah fungsi layar metro seperti tombol power dan shortcut untuk beberapa software lainnya.

Menu Start

Anda dapat matikan fungsi tersebut jika Anda ingin, dan bahkan mencopot semua aplikasi Metro dari menu Start. Atau Anda dapat memilih untuk memperluas  menu Start  ke layar penuh, dan mengubah ukuran aplikasi Metro untuk menciptakan lebih pengalaman sperti Windows 8. Pilihan ada di tangan Anda.


Windowed Metro Apps

Windowed Metro Apps
Seperti yang anda ketahui, Metro Apps dari windows 8 tidak sepenuhnya dihapus dari windows 10, tapi mereka telah dibuat dan dibentuk sesuai kepekaan desktop.

Pada windows 10 ini Windowed Metro apps telah memiliki toolbar yang sering dibilang "mouse-friendly" dan bisa diatur posisi dan ukuran antar muka sesuai ukuran jendela layar.

Action Center notifications


Action Center notifications
Pemberitahuan adalah salah satu fitur keren dari sistem operasi modern, dengan popup mengingatkan Anda tentang segala macam informasi dan berguna Windows 10 memilikinya.

Xbox App
Xbox App
Untuk para penggemar xbox ini adalah aplikasi favorit mereka. Didalam aplikasi ini terdapat notifikasi dari "Activity Feed" kalian di xbox, lalu bisa melihat juga aktifitas dari teman xbox kalian seperti "unlocking an achievement" atau memulai "Twitch stream".

Pada sisi kanan Xbox App pada daftar teman anda, anda dapat memilih piliha yaitu melihat permainan teman, mengundang mereka ke dalam "party", mengirimkan IM dan masih banyak lagi.
Anda juga dapat melihat prestasi Anda sendiri, mengelola profil Anda, dan banyak lagi.
Akhirnya, Anda akan dapat melakukan streaming game Xbox One Anda ke Windows 10 PC atau tablet.

File Explorer
File Explorer's Home folder
Icon dengan tema Flat membuat tampilan folder anda smakin lebih fresh.

Virtual Desktop
Virtual desktops
Setup Multimonitor membuat anda dengan mudah membuka dan melihat aplikasi yg berjalan, sama seperti windows sebelumnya cukup menekan ALT-TAB dan Windows + CTRL + arah kiri atau kanan.

Referensi : PCWorld

Baca juga artikel kami yang lainya Klik disini

Visit kentungweb.blogspot.co.id dan follow Instagram @kentungweb dan Twitter-nya di @yusovian untuk update info Teknologi, Gadget dan Lifestyle terkini.

5 comments:

  1. itu port untuk RAMnya cuman 1 yah? apakah ram sebesar 4gb udh bagus untuk gaming dan multimedia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung game apa dulu gan, tapi menurut saya udah cukup, tapi kalo mau lebih mantap ya di upgrade jadi 8GB

      Delete
  2. Gaming recommended Ram 4GB
    Video Card : Nvidia GT Geforce 720m / VGA AMD RADEON R7 M260 (2GB VRAM)

    ReplyDelete
  3. Bknnya laptop ini di lengkapi dengan amd radeon r7 yah . Koq ini cuma amd 8610g

    ReplyDelete
  4. Bukannya pake dual graphic gan? Maksudnya dual graphic apa ya gan? Mohon penceraham. Hehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.