Header Ads

Inilah Keunggulan Chipset Snapdragon Qualcomm


Snapdragon 801 dari seri Snapdragon 800 adalah salah satu chipset termutakhir dari Qualcomm yang ada dipasaran saat ini yang sudah banyak digunakan oleh produsen smartphone dan tablet terkemuka, seperti Samsung, LG, Xiaomi, Sony, HTC, serta Oppo dimana smartphone tipe Oppo N3 baru saja dipasarkan di negara ini.

Mengapa Snapdragon 801 ini disukai oleh para produsen gadget ternama tersebut? Pemilihan prosesor suatu perangkat ponsel sangat lah penting mengingat produktivitas dan performa perangkat sangat tergantung dari kemampuan sang prosesor.

Bahkan Qualcomm juga sudah menyiapkan penerusnya yaitu Snapdragon 805 dan 810 yang tak lama lagi akan membanjiri pasaran dengan kecanggihannya.

Qualcomm melalui chipset Snapdragon menawarkan kemampuan komputasi, multimedia, grafis yang juga disertai ketahanan, kekuatan baterai dalam chipset ini. Jadi tidak masalah apakah penggunaan gadget tersebut lebih banyak untuk produktivitas kerja, hiburan maupun game, semuanya bisa didukung oleh Snapdragon 801. Hal ini dimungkinkan karena Snapdragon 801 merupakan chipset hibrid yang menggabungkan CPU (Krait), GPU (Adreno) serta modul penting lain seperti kamera, DSP dalam satu arsitektur chipset terintegrasi.

Prosesor Snapdragon pun sudah mendukung koneksi pada jaringan cepat 4G/LTE serta memiliki teknologi yang mendukung kamera ponsel dengan teknologi khusus untuk memungkinkan lebih banyak megapixel, autofocus lebih cepat, serta mampu menghasilkan foto yang tetap jelas dalam kondisi cahaya rendah (low light). Bahkan sesuai tren terbaru video 4K, maka prosesor ini pun sudah siap mendukungnya serta mengimbanginya dengan kualitas suara seperti bioskop untuk video maupun musik karena adanya teknologi DSP pada prosesor ini.

Chipset Snapdragon 801 ini pun sudah dilengkapi teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 2.0 yang memungkinkan pengisian daya baterai 75% lebih cepat.

Qualcomm sendiri juga memiliki jajaran produk Snapdragon seri 600, seri 400 maupun seri 200 yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri dan pangsa pasar berbeda.

Di Indonesia, Qualcomm bermitra dengan berbagai operator lokal seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat, dan PT Internux untuk membantu peluncuran perangkat mobile mereka, mendorong migrasi ke 3G serta 4G LTE, mengoptimalkan jaringan yang mereka miliki, menggali kemungkinan pengembangan teknologi wireless ke generasi berikutnya, dan banyak lagi.

Selain itu Qualcomm juga bekerjasama dengan OEM regional seperti Advan, Cross dan Nexian. Qualcomm memang merupakan pemimpin di teknologi dunia mobile karena mereka juga menyediakan dana dan daya yang besar dalam hal riset dan pengembangan.

Baca juga artikel kami yang lainya Klik disini

Visit kentungweb.blogspot.co.id dan follow Instagram @kentungweb dan Twitter-nya di @yusovian untuk update info Teknologi, Gadget dan Lifestyle terkini.
 

No comments

Powered by Blogger.