Header Ads

Lenovo Kenalkan 3 Laptop "Bay Trail" Ekonomis Pertamanya


KENTUNGWEB - Lenovo meluncurkan tiga produk laptop berbasis Processor Intel Celeron Bay Trail. Mereka adalah Lenovo E10, S20-30, dan Lenovo G40-30. Masing-masing mengusung ukuran layar berbeda, meski komponen internalnya sebanding. Ketiganya merupakan model ekonomis yang memakai prosesor Celeron N2830 dipadu RAM DDR3 sebesar 2 GB, serta belum dipasangi sistem operasi (DOS).

"Semuanya sudah bisa diperoleh dipasaran, kecuali S20-30 yang akan segera menyusul pekan depan," kata senior Produk Specialist Lenovo Hero Chandra ketika dijumpai seusai acara peluncuran.

Untuk yang bermobilitas tinggi, Lenovo E10 adalah sebuah notebook mini dengan layar 10,1 inci dan bobot ringan 1,1 kg. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N2830 dengan RAM DDR3 sebesar 2GB. Meski ukurannya kecil, Lenovo menyiapkan keyboard berukuran penuh untuk kenyamanan mengetik dan hard disk 320GB yang cukup luas.

Untuk tipe laptop berikutnya, ada Lenovo S20-30 yang memiliki layar berukuran sedikit lebih besar. Laptop ini menggunakan layar LED anti-glare berukuran 11,6 inci. Untuk spesifikasi, Lenovo S20-30 masih menggunakan prosesor Intel Celeron N2830 dan RAM DDR3 2GB, sama seperti Lenovo E10. Sedikit perbedaan, kapasitas hard disknya lebih besar, yaitu 500GB. Urusan konektivitas, Lenovo S20-30 telah dilengkapi WiFi, Bluetooth, 3 port USB dan output HDMI.

Jika kurang nyaman bekerja di laptop yang berukuran mini, Lenovo masih menyediakan G40-30. Laptop dengan layar 14 inci ini tampil cukup tipis. Untuk jeroannya, laptop ini turut mengandalkan prosesor Intel Celeron N2830, RAM 2GB serta hard disk berkapasitas 500GB. Kebutuhan multimedia juga akan lebih maksimal dengan adanya drive DVD dan speaker dengan dukungan teknologi Dolby audio.

Menurut Hero, ketiga laptop ini merupakan model-model pertama dari Lenovo yang memakai prosesor Intel Bay Trail (Celeron). "Khusus untuk E10, Lenovo merupakan pertama yang membuat laptop Bay Trail dengan layar 10 inci," imbuhnya.

Di samping ketiga laptop, Lenovo turut meluncurkan PC desktop mini tower H500s yang diperkuat prosesor Intel Pentium Bay Trail, RAM 4GB, dan hard disk 500GB. Harga produk ini dipatok sebesar Rp 4,5 juta.

Itulah informasi tentang Lenovo Kenalkan 3 Laptop "Bay Trail" Ekonomis Pertamanya. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

No comments

Powered by Blogger.